Tips Membeli Speaker Audio Mobil Berkualitas

Tips Membeli Speaker Audio Mobil – Membeli sebuah perangkat speaker audio mobil tidaklah semudah membeli sparepate atau suku cadang mobil lainnya, selain banyak sekali jenis dan merknya yang membuat seringkali orang bingung saat membeli speaker audio mobil yaitu mengenai kualitas dari speaker audio mobil itu sendiri. Karena tidak semua speaker audio mobil mempunyai suara dan kualitas yang bagus.

Dan pada umumnya orang beranggapan bahwa Harga Speaker Audio Mobil yang mahal pasti memiliki kualitas suara yang bagus, padahal hal tersebut tidak semuanya benar, karena ada juga yang speaker audio mobil yang dibandrol dengan harga murah namun juga memiliki suara yang bagus. Maka dari itu memiliki pengetahuan audio mobil wajib diketahui jika sobat ingin membeli Speaker Audio Mobil.

Tips Membeli Speaker Audio Mobil Yang Berkualitas

Ada banyak faktor yang harus sobat pikirkan ketika ingin membeli  Speaker Audio Mobil diantaranya  ukuran speaker mobik, kabel,koneksi, respon frekuensi dan outpot daya. Untuk memudahkan sobat saat membeli Speaker Audio Mobil, berikut ini kami hadirkan pembahasan mengenai Tips Membeli Speaker Audio Mobil Yang Murah dan Berkualitas.

Power Handling

Tips Membeli Speaker Audio Mobil pertama yang harus sobat lakukan yaitu dengan memperhatikan power handling,kenapa harus melihat power handling terlebih dahulu? Sebab komponen yang satu ini mendeskripsikan kekuatan atau seberapa besar daya yang diterima oleh speaker. Maka dari itu jika sistem audio mobil sobat memiliki daya yang kecil, sebaiknya pilih speaker yang memiliki daya yang kecil.

Sensitivity

Selain melihat power handling, Tips yang lainnya yaitu melihat sensitivity dari speaker itu sendiri. Sensitivity menjelaskan seberapa besar suara yang dapat dihasilkan dari sumber power amplifier yang conect ke speaker. Yang perlu di ingat, jika pada sistem audio mobil sudah ada head unit standard maka pilih lah sensitivity yang sama tinggi dengan head unit tersebut.

Ukuran

Tips Membeli Speaker Audio Mobil yang selanjutnya yaitu menentukan ukuran speaker audio itu sendiri, sebab ukuran speaker audio mobil yang dijual dipasaran ukurannya berbeda beda, oleh karena itu wajib hukumnya jika sobat ingin membeli speaker audio mobil harus mengetahui terlebih dahulu ukurannya.Adapun untuk ukuran yang ada dipasaran diantaranya 4″ /  5″ /  6″ /  6,5″.

Jenis Speaker

Tips yang ke empat yaitu menentukan terlebih dahulu jenis speaker yang akan dibeli, namun jika melihat kualitasnya. Full-range speaker merupakan jenis speaker yang paling pas dibeli untuk sobat yang memiliki anggaran yang tidak terlalu banyak, meski harganya cukup terjangkau namun untuk kualitas suara yang dihasilkan cukup bagus.

Frequency Response

Memperhatikan frequency response juga salah satu hal yang perlu di pertimbangkan ketika ingin membeli speaker audio mobil, sebab frequency response sangat mempengaruhi dari genre musik yang disukai. Kami ambil contoh, semisal sobat menyukai aliran musik rock tentunya sobat haru membeli speaker yang bisa mendorong suara bass yang optimal.

Kabel dan Koneksi

Dua komponen ini termasuk yang sering diabaikan oleh pembeli audio, padahal jika sobat mengetahui bahwa kabel speaker yang memiliki ukuran tebal mempunyai hambatan listrik yang lebih rendah. Dan jika memiliki hambatan listrik yang rendah maka volume yang dihasilkan oleh speaker keras. Dan untuk ke awetannya pun, kabel yang tebal memiliki daya tahan yang tinggi.

Bahan Speaker

Dan Tips Membeli Speaker Audio Mobil  yang terakhir yang harus sobat lakukan yaitu dengan memperhatikan bahan yang digunakan untuk speaker tersebut. Pilihlah speaker yang dikelilingi dengan bahan karet karena mampu bertahan lama, namun jika speaker dikelilingi dari bahan busa atau kain cenderung memburuk.

Semoga dengan adanya pembahasan Tips Membeli Speaker Audio Mobil yang ada diatas memudahkan sobat saat ingin membeli speaker mobil yang berkualitas, lalu untuk mengetahui Daftar Harga Speaker Audio Mobil terbaru pada bulan ini, sobat bisa melihat informasi lengkapnya pada artikel yang sudah kami bahas pada kesempatan sebelumnya.

Sekian yang Solderpanas sampaikan dan terimakasih.

Tinggalkan komentar