Servis TV Huijia Layar Hanya Hijau polos saja

Servis TV Huijia Layar Hanya Hijau polos saja – Memperbaiki TV Huijia dengan gejala kerusakan layar hanya berwarna hijau polos saja. Dengan gejala seperti ini TV China memang sangat mudah di tebak jika sudah berpengalaman dalam menangani TV. Yang terjadi pada TV China yang sudah berumur di atas 5 tahun biasanya permasalahan masalah akan muncul terutama di warna TV. Kadang kerusakan mejalar ke bagian lain.

Servis TV Huijia Layar Hanya Hijau polos saja

Penanganan TV Huijia layar tv hanya hijau polos

Kali ini saya sedikit membagikan salah satu kerusakan pada TV China memakai casis TV Huijia. TV ini sudah berumur diatas 5 tahun. Sebelumnya TV ini sudah pernah saya servis dengan kerusakan warna dominan warna merah dan disertai blank pada layar. Tapi keluhan sekarang hanya pada warna hijau yang telihat di layar TV.

Jika dulu terjadi short pada salah satu transistor penguat warna kali ini tidak seperti itu. Setelah saya ukur transistor memakai ohm meter ternyata semuanya normal. Tegangan penguat warna terukur sekitar 150V ini dapat ditoleransi.

Tapi ketika mengukur masing masing katoda warna, ada kejanggalan di tegangan salah satu penguat warna yakni di bagian Green. Kemudian baru ketemu bahwa resistor pembatas tegangan 180V pensupply Green nilainya melar. Setelah di lakukan penggantian ahirnya TV kembali normal.

Sedikit catatan tentang TV China Huijia pada layar hanya berwarna hijau polos terang. Semoga bermanfaat.

Kebetulan saya di hari yang sama bersamaan mendapat servis TV China merek GIATEK. Gejala yang muncul yaitu adanya suara pletek pletek pada area flyback. Saya awalnya menduga bahwa yang bocor merupakan pada badan flyback. Karena suaranya terdengar sangat keras. Tapi setelah saya buka ternyata permasalahnya ada pada cop flyback yang hancur sehingga menyebabkan suara pletek pletek.

Hanya dengan mengganti cop saja TV GIATEK ini sudah dapat teratasi. Tapi sebelumnya saya sudah mengukur tegangan B+ dan normal. Karena salah satu penyebab tegangan flyback bocor karena tegangan B+ 115V yang naik.

Kata Penutup

Itu saja tentang Servis TV Huijia Layar Hanya Hijau polos, sekian dan terimakasih.

Check Also

Cara Merawat TV LED agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat TV LED agar Tidak Cepat Rusak

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, semakin banyak bermunculan produk-produk elektronik baru yang tentunya sudah semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published.