Apa Yang Terjadi Jika Bumi Mempunyai 2 Bulan?

Apa Yang Terjadi Jika Bumi Mempunyai 2 Bulan?

Jawaban:

Adanya bulan kedua pada Bumi akan menimbulkan banyak hal baru pada kehidupan manusia di Bumi, baik itu yang membawa kebaikan atau keburukan.

Pembahasan:

Bulan adalah satelit alami Bumi satu-satunya dan merupakan satelit terbesar kelima dalam Tata Surya.

Nah, berikut ini beberapa dampak yang akan terjadi jika bumi memiliki 2 bulan/2 satelit alami:

1. Kehadiran bulan kedua akan mempengaruhi sistem kehidupan secara total Mula-mula sistem gravitasi bulan akan menyebabkan tsunami besar dan gempa bumi hebat di mana-mana, serta aktivitas vulkanik di kawasan sekitar gunung akan meningkat. Hujan abu dan bahan kimia juga akan terjadi yang menyebabkan kematian massal.

2. Malam hari akan jauh lebih terang Kombinasi malam dengan cahaya yang berasal dari dua bulan pastinya akan membuat malam hari jauh lebih terang daripada biasanya.

3. Luas daratan yang layak huni menjadi lebih sempit Pasang naik yang ditimbulkan oleh adanya dua bulan ini menyebabkan garis pantai menjadi sangat samar, bahkan aktivitas sekitar pantai bisa jadi hal yang mustahil dilakukan. Ini lantaran perbedaan tinggi air laut saat terjadi pasang surut dan naik bisa mencapai ribuan kaki.

Check Also

Apa itu petir?

Apa itu petir? Jawaban: Petir merupakan peristiwa pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan muatan antara …