Fase pupa disebut juga fase?

Fase pupa disebut juga fase?

Jawaban:

Fase pupa atau kepompong disebut juga dengan fase istirahat.

Pembahasan:

Metamorfosis atau holometabolik yang sempurna merupakan sebuah proses dalam jenis pertumbuhan pada sebuah serangga yang sejalan terhadap dalam perubahan bentuk pada usia muda sampai hewan akhirnya tumbuh dewasa. Dalam holometabolik, bentuk hewan berubah dari larva menjadi kepompong kemudian menjadi hewan dewasa. Dengan metamorfosis sempurna, hewan melewati empat tahap, yakni telur, larva, kepompong dan imago (binatang dewasa).

1. Telur, Dalam fase ini hasil pembuahan dengan antara sperma dan telur, yaitu embrio, dapat mengalami sebuah pembelahan terhadap sel sampai dalam sebuah organ-organ utama terbentuk.

2. Larva, Pada tahap ini adanya sebuah perubahan fisik yang telah terjadi pada beberapa jenis hewan exoskeleton, di mana penggantian kulit terjadi. Seiring waktu, tubuh hewan tumbuh, menyebabkan kulit berubah.

3. Pupa atau kepompok, fase ini disebut juga fase istirahat. Dalam tahap ini terdapat transisi dalam sebuah total di mana dalam bentuk baru terbentuk. Pada titik ini, hewan akan mengurangi pada kebiasaan makan mereka.

4. Imigo, Dalam fase ini memiliki sebuah bentuk-bentuk hewan baru yang dibentuk secara berbeda ketika hewan itu muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.