Bagaimana siklus hidup panda?

Bagaimana siklus hidup panda?

Jawaban:

Daur hidup panda dimulai ketika ada pembuahan sel telur dengan sel sperma – zigot – embrio – janin – kelahiran – panda bayi – panda muda – panda dewasa.

Daur hidup merupakan tahapan pertumbuhan dan perkembangan suatu makhluk hidup. Pada hewan, daur hidup dibedakan menjadi dua, yaitu daur hidup yang di dalamnya terdapat perubahan bentuk tubuh dan daur hidup yang tidak mengalami perubahan bentuk tubuh.

Daur hidup hewan yang mengalami perubahan bentuk disebut metamorfosis. Metamorfosis terbagi menjadi dua jenis yaitu metamorfosis sempurna dan metamorfosis tidak sempurna. Daur hidup hewan yang tidak mengalami perubahan bentuk berarti antara hewan muda dan hewan dewasa bentuknya sama. Contoh hewan yang tidak mengalami perubahan bentuk antara lain panda, kucing, kelinci, sapi, dan kambing.

Daur hidup panda dimulai dari pembuahan sel telur dengan sel sperma – zigot – embrio – janin – kelahiran – panda bayi – panda muda – panda dewasa.

Check Also

Apa itu petir?

Apa itu petir? Jawaban: Petir merupakan peristiwa pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan muatan antara …