Mengapa benua australia memiliki banyak keunikan flora dan faunanya?

Mengapa benua australia memiliki banyak keunikan flora dan faunanya?

Jawaban :

Australia memiliki banyak keunikan dalam flora dan fauna karena peristiwa geologi yang terjadi jutaan tahun yang lalu dan faktor iklim yang dialami oleh Australia yang membuat flora dan fauna berevolusi sehingga terdapat banyak keunikan.

Penjelasan :

Jutaan tahun yang lalu di bumi terjadi pergerakan lempeng yang membuat satu benua besar yang disebut pangea terpecah-pecah sampai dengan kondisi saat ini. Perubahan kondisi benua ini yang membuat flora dan fauna mengalami evolusi. Selain itu, di Australia memiliki beberapa iklim yaitu tropis, subtropis dan iklim gurun. Faktor iklim ini juga memengaruhi flora dan fauna untuk berevolusi. Karena flora dan fauna banyak yang berevolusi hal ini membuat banyak keunikan yang terjadi pada flora dan fauna di Australia.

Jadi dapat disimpulkan bahwa Australia memiliki banyak keunikan dalam flora dan fauna karena peristiwa geologi yang terjadi jutaan tahun yang lalu dan faktor iklim yang dialami oleh Australia yang membuat flora dan fauna berevolusi sehingga terdapat banyak keunikan.

Check Also

Berdasarkan bentuk secara geografis negara ASEAN memiliki ciri yaitu

Berdasarkan bentuk secara geografis negara ASEAN memiliki ciri yaitu… Jawaban : Berdasarkan bentuk secara geografis, …