Kantong semar hidup di daerah yang memiliki sedikit unsur hara. Ciri khusus kantong semat adalah?

Kantong semar hidup di daerah yang memiliki sedikit unsur hara. Ciri khusus kantong semat adalah?

Jawaban:

Ciri-ciri kantong semar yaitu memiliki corong yang mengandung cairan manis untuk menarik serangga datang mendekat. Dinding corong tersebut licin dan berlapis lilin, sehingga membuat serangga yang mendekati cairan manis akan tergelincir jatuh ke dalam dan tenggelam dalam cairan.

Kantong semar pada umumnya hidup di daerah rawa-rawa yang memiliki sedikit kandungan nitrogen, sehingga untuk memenuhi kebutuhan nitrogennya kantung semar bergantung pada serangga sebagai makanannya. Oleh karena itu kantong semar memiliki corong yang mengandung cairan manis untuk menarik serangga datang mendekat. Dinding corong tersebut licin dan berlapis lilin, sehingga membuat serangga yang mendekati cairan manis akan tergelincir jatuh ke dalam dan tenggelam dalam cairan. Di dalam corong terdapat cairan yang dapat mencerna bagian hewan lunak menjadi cairan yang kaya zat makanan. Zat makanan itu kemudian diserap oleh dinding bagian dalam dan dibawa ke seluruh bagian tumbuhan.

Check Also

Apa itu petir?

Apa itu petir? Jawaban: Petir merupakan peristiwa pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan muatan antara …