Kode remote TV LG

Kode remote TV LG,Tabung,LCD,dan LED Terlengkap

Kode remote TV LG – Siapa sih sekarang yang tidak memiliki televisi di rumah? Hampir di setiap rumah pasti dijumpai televisi, bahkan terkadang dalam satu rumah Bisa Memiliki lebih dari satu TV. Televisi zaman sekarang pun hampir seluruhnya sudah menggunakan remote, namun tidak sedikit juga remote televisi yang rusak ataupun hilang.

Mungkin terlihat sepele, namun terkadang yang produsennya televisi itu sendiri pun tidak memproduksi atau menjual remote secara terpisah. Alhasil kita sering kesulitan untuk mendapatkan pengganti dari remote televisi yang rusak.

Namun sekarang sudah banyak beredar penjual remote TV universal yang dapat digunakan pada semua merek televisi. Dan untuk menghubungkan antara remote TV universal dengan televisi maka dibutuhkan kode remote TV sesuai dengan merek.

Nah, kali ini solderpanas.com akan membahas tentang kode remote TV LG yang dapat digunakan untuk jenis TV LG tabung, LCD, ataupun LED.

Kode remote TV LG

Kode remote yang digunakan pada Model TV layar tabung LCD dan berbeda-beda dan berikut adalah kode remote TV LG layar tabung:

260, 103, 261, 043,140, 024, 040, 043, 259

Untuk menggunakannya kalian Pilihlah salah satu dari kode remote TV di atas, jika salah satu kode error maka coba dengan kode yang lain. Kemudian Berikut ini adalah kode remote TV LG layar LCD:

Kode remote yang digunakan pasti menggunakan tiga digit angka, baik itu untuk tv tabung ataupun untuk LCD.

024 atau 140

Cara setting remot baru TV LG

Jika sudah mengetahui kode remote TV LG Seperti di atas, berikutnya adalah cara setting remote TV universal dengan menggunakan kode diatas dan caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama ialah tekan tombol “set” dan tombol power pada remote TV secara bersamaan, tahan hingga beberapa detik sampai lampu dari remote menyala. Lepaskan kedua tombol yang ada pencet Setelah lampu remote menyala.
  2. Kemudian langkah selanjutnya adalah memasukkan kode remote TV LG yang sudah ah Mimin berikan diatas. Caranya adalah dengan menekan ketika angka tersebut secara berurutan, dan jika kode telah sesuai dan benar maka lampu indikator remot akan menjadi redup dan itu artinya remote sudah siap untuk digunakan.

Jika kalian sudah mencoba dengan memasukkan kode kode remote TV LG di atas, dan sudah memastikan kalian memasukkannya dengan benar namun remote masih belum berfungsi dengan baik, Ada kemungkinan televisi LG kalian tidak kompatibel dengan remote universal sehingga sebaiknya kalian membeli remote TV LG yang original.

Penyebab remote TV LG tidak berfungsi

Ada beberapa penyebab yang membuat ketika kalian memasukkan kode remote TV universal gagal dan menjadi tidak berfungsi, berikut beberapa penyebabnya:

  1. Kode remot tidak cocok

Ini adalah penyebab yang paling banyak terjadi, biasanya pengguna kurang teliti ketika memasukkan kode remote universal. Untuk mengatasinya periksa kembali kode remote universal jika masih tidak cocok, maka cobalah kode universal yang lain.

  1. Sensor Remote rusak

Selanjutnya masalah ini juga sering terjadi dan biasanya banyak yang mengira permasalahan ini adalah karena baterai remote yang habis, namun ternyata terjadi kerusakan pada ada sensor remote. Jika kalian mengalami hal seperti ini, sebaiknya segera klaim garansi ke toko yang menjualnya.

  1. Baterai remote habis

Saya rasa permasalahan ini sangat sepele namun terkadang banyak yang tidak memperhatikannya. Wajar saja, karena pada remote televisi tidak ada indikator baterai. Jadi apabila remot universal LG tidak dapat digunakan sebaiknya cek terlebih dahulu baterainya.

Harga remote TV LG universal terbaru

Bicara mengenai harga pastilah sangat bervariatif, biasanya harga disesuaikan dengan kualitas produk yang dimiliki. Untuk kisaran harga remote TV LG universal yang ada di pasaran, dipatok harga antara Rp15.000 sampai Rp 100.000. Dan tentu saja untuk setiap daerah atau wilayah pasti akan memiliki harga yang berbeda. Jika kalian ingin membeli remote TV LG yang original maka dipastikan harganya akan lebih mahal dari remote TV universal yang ada di pasaran.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai kode remote TV LG, Semoga dapat membantu kalian.

 

Baca Juga :  Cara Membuka Siaran RCTI Yang Diacak,Mudah dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *