Benua Eropa memiliki sejumlah wilayah atau region.setiap wilayah memiliki karakteristik budaya tersendiri .apa yg membedakan satu wilayah dgn wilayah lainnya di benua Eropa?

Benua Eropa memiliki sejumlah wilayah atau region. Setiap wilayah memiliki karakteristik budaya tersendiri. Apa yang membedakan satu wilayah dengan wilayah lainnya di benua Eropa?

Jawaban :

Eropa dibagi menjadi enam kawasan, yaitu Eropa Utara, Eropa Timur, Tengah, Barat, Tenggara, Selatan. Setiap kawasan tersebut memiliki budaya yang berbeda. Selain karena terdiri dari banyak negara dengan penduduk yang beragam, perbedaan budaya juga dapat disebabkan oleh kondisi alamnya. Contohnya adalah perbedaan budaya antara Eropa Utara dan Eropa Selatan. Pada umumnya, di wilayah Eropa Utara memiliki musim dingin yang lebih panjang, sedangkan di wilayah Eropa Selatan memiliki matahari yang bersinar lebih panjang daripada Eropa Utara. Selain itu, kondisi perekonomian juga mempengaruhi perbedaan budaya. Negara-negara dengan pendapatan perkapita lebih tinggi, memiliki gaya hidup dan biaya hidup yang lebih tinggi.

Jadi, faktor yang membedakan karakteristik budaya antarwilayah di Eropa adalah kondisi alam dan perekonomian masing-masing wilayah.

Tinggalkan komentar