Secara geografis daratan Eropa merupakan perpanjangan sebuah semenanjung di Benua Asia bagian barat, namun demikian Eropa juga di anggap sebagai benua tersendiri, Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan

Secara geografis daratan Eropa merupakan perpanjangan sebuah semenanjung di Benua Asia bagian barat, namun demikian Eropa juga di anggap sebagai benua tersendiri, Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan…

Jawaban :

Jadi yang menjadi perbedaan Benua Eropa dan Benua Asia adalah budaya, karena kondisi budaya masyarakat negara Eropa yang cenderung idealisme.

Penjelasan :

Secara geografis daratan Eropa merupakan perpanjangan sebuah semenanjung di Asia. Benua Eropa menjadi satu daratan dengan Benua Asia, keduanya hanya dipisahkan oleh sebuah pegunungan yaitu pegunungan ural. Namun kenyataan yang ada Eropa dianggap sebagai benua tersendiri, karena Benua Eropa memiliki perbedaan yang mencolok pada peradaban dan budaya dengan Benua Asia.

Benua Eropa dianggap sebagai negara tersendiri karena di pengaruhi oleh kondisi budaya masyarakat negara Eropa yanng cenderung idealisme. Selain itu kondisi masyarakat negara Eropa memiliki karakteristik yang berbeda bila di bandingkan penduduk di wilayah lain baik dalam hal tradisi, perkembangan pengetahuan dan teknologi, serta kondisi iklim.

Maka yang menjadi perbedaan Benua Eropa dan Benua Asia adalah budaya, karena kondisi budaya masyarakat negara Eropa yanng cenderung idealisme.

Tinggalkan komentar