Sebutkan nama dan selat dalam rute pelayaran dunia!

Sebutkan nama dan selat dalam rute pelayaran dunia!

Jawaban :

Selat yang dilalui dalam rute pelayaran dunia antara lain Selat Malaka, Selat Gibraltar, Selat Maldive, Selat Gulf Country South, dan Selat Luzon.

Penjelasan :

Rute pelayaran dunia memiliki berbagai alternatif rute yang melalui berbagai negara dan selat. Rute-rute tersebut adalah sebagai berikut.
1. Rute Jepang-Inggris, melewati negara Tiongkok, Malaysia, Singapura, Indonesia, Arab Saudi, dan Mesir. Rute ini melalui Selat Malaka dan Selat Gibraltar.
2. Rute Indonesia-Saudi Arabia, melewati negara Singapura, Malaysia, Srilanka, dan India. Rute ini melalui Selat Malaka, Selat Maldive, dan Selat Gulf Country South.
3. Rute Tiongkok-Australia, melewati negara Filipina, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Rute ini melalui Selat Luzon dan Selat Malaka.
4. Rute Jeraman-Jepang, melewati negara Mesir, Arab Saudi, India, Srilanka, Malaysia, dan Singapura. Rute ini melalui Selat Malaka, Selat Maldive, Selat Gulf Country South, dan Selat Gibraltar.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa selat yang dilalui dalam rute pelayaran dunia antara lain Selat Malaka, Selat Gibraltar, Selat Maldive, Selat Gulf Country South, dan Selat Luzon.

Tinggalkan komentar