Cara Daftar GoRide Terbaru 2022 Sebagai Ojek Online Gojek

Cara Daftar GoRide Terbaru 2022 Sebagai Ojek Online Gojek – Lalu lalang driver transportasi online dijalanan baik di kota besar atau kota kecil sudah menghijaukan jalan raya. Dari informasi yang beredar Gojek sedang membutuhkan driver untuk mengisi armadanya. Maka dari itu kami akan menjelaskan mengenai  cara mendaftar GoRide untuk pengemudi ojek online dari Gojek. Namun sebelum itu, sebaiknya kamu mengenal lebih dekat tentang perusahaan ojek online ini.

Ketika kamu ingin bepergian di tengah macetnya kota yang memiliki bisnis terdepan, maka transportasi online sanggup membantu menebus kemacetan itu. Mudahnya, karena dapat dipesan lewat Smartphone, order dalam hitungan beberapa menit driver sudah datang menjemput.

Disamping itu Murahnya tarif, pelanggan tak perlu lagi takut harga yang kemahalan karena semua tarif sudah terorganisir dengan baik yang dihitung perkilometer pada aplikasi pengguna. Keamanan menjadi nomor satu demi kenyamanan pelayanan hingga sampai tujuan.

Gojek merupakan sebagai transportasi online yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Meskipun banyak pro dan kontra, namun driver Gojek kini tetap tumbuh hingga ke kota kecil selain Jabodetabek.

Gojek sediri memiliki layanan di bidang transportasi lainnya, bukan cuma GoRide saja. Ada layanan lainnya seperti GoCar, GoSend, GoBox.

Dari ke 4 layanan tadi, hanya 1 layanan yang akan kami jelaskan pada kesempatan ini mengenai cara mendaftar GoRide.

Cara Daftar GoRide 2022 Sebagai Ojek Online Gojek

Bagi yang berminat menjadi driver Gojek, Proses pendaftaran Gojek sekarang ini dibagi menjadi 2 yaitu pendaftar GoRide Online dan Offline.

Keterangan :

Daftar GoRide online merupakan langkah paling praktis karena cukup persiapkan data dokumen dan perangkat HP atau Komputer yang terhubung ke internet dan dapat dilakukan dimanapun.

Jika secara offline, maka kamu harus datang langsung ke alamat kantor Gojek terdekat tentunya setelah mempersiapkan persyaratan dan dokumen yang diminta.

Syarat Cara Mendaftar GORIDE GOJEK

Sebelumnya persiapkan semua syarat terlebih dahulu seperti :

  • WNI umur minimal 18 hingga 55 tahun saat mendaftar.
  • Sehat jasmani manupun rohani
  • Mampu membaca dan menulis
  • Motor bukan hasil modifikasi atau dalam kondisi baik
  • Umur maksimal motor 6 samapi 7 Tahun
  • Jenis motor matic dan manual
  • Akun Email atau Gmail
  • Mengetahui jalan wilayah kamu beroprasi
  • Mengikuti test riding atau seleksi yang disiapkan oleh Gojek
  • Memiliki HP Android minimal RAM 1GB dan OS paling lama Kitket

Bila syarat di atas sudah siap, untuk mendaftar GoRide ada beberapa data dokumen yang harus dilengkapi, berikut dokumen yang diperlukan:

  • Pajak STNK yang masih aktif
  • KTP atau keterangan alamat domisili
  • SIM
  • SKCK
  • Buku tabungan

Tahapan Mendaftar GORIDE Online

Kunjungi Gojek.com

Buka situs resmi Gojek di www.gojek.com  setelah itu ikuti langkah berikut:

  1. Klik 3 garis warna hijau yang terletak dipojok kanan atas layar
  2. Klik Gabung
  3. Pilih Goride

laman pendaftaran akan otomatis terbuka, lengkapi kolom-kolom yang perlukan, pastikan tidak ada yang terlewat.

Menerima Kode Verifikasi

Data kamu telah terkirim dan kamu akan menerima pesan dari tim Gojek dengan isi kode unik 4 digit. Isikan kode tersebut pada halaman yang tersedia.

Melengkapi Data Diri

Formulir baru akan terbuka kamu harus mengisi, seperti nama depan dan belakang, nomor telepon atau email dan lainnya. Setelah lengkap kamu klik tombol Lanjutkan.

Mengunggah Dokumen

Pada halaman selanjutnya, kamu diminta mengunggah file dokumen data diri kamu, seperti foto KTP, SKCK, STNK dan SIM.

Pastikan file foto jelas dan bisa dibaca. Ukuran file tidak lebih dari 10MB, dengan format yang diperbolehkan .jpg, .jpeg, .gif, .png, .tiff, .pdf

Konfirmasi Data

Pastikan data yang kamu masukan sudah benar, apabila sudah benar, klik YA untuk melanjutkan pendaftaran Goride.

tunggu data kamu diproses ke sistem pendaftaran. Selanjutnya kontak kamu yang diisikan pada formulir pendaftaran tadi harus tetap aktif, karena tim Gojek akan memverifikasi data kamu lewat pesan SMS atau Email.

SMS Undangan Dari Tim Gojek

Bila berhasil dalam sesi pendaftaran online, kamu akan menerima pesan undangan dan harus datang langsung ke alamat kantor Gojek yang tertera pada undangan dan juga dokumen yang diminta pada undangan.

Install Aplikasi Goride

Bawa dokumen yang diminta pada undangan ke alamat kantor operasional Gojek pada waktu yang  pada pesan SMS undangan tadi.

Di kantor Gojek, kamu akan melengkapi pendaftaran secara manual bila ada data yang masih kurang saat daftar Goride secara online.

Setelah mengisi data yang kurang, kamu akan menjalani test riding hingga aktivasi lainnya selesai.

Kamu akan diminta mengunduh aplikasi Goride. Selanjutnya kamu telah bergabung menjadi Driver Gojek dan siap meneruma orderan.

Akhir Kata

Sekian informasi tentang cara daftar GoRide secara online dan terimakasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar