Upacara adat Pasola adalah

Upacara adat Pasola adalah

Jawaban :

Upacara adat asal NTT yang berupa kegiatan atau permainan yang menggunakan sejenis lembing kayu, di mana dipakai untuk saling melempar dari atas kuda yang sedang dipacu kencang oleh dua kelompok yang berlawanan.

Pembahasan :

Upacara adat merupakan salah satu bentuk tradisi yang berkembang di tengah masyarakat tradisional, dan masih dianggap memiliki nilai-nilai yang masih sejalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pendukungnya. Salah satu upacara adat yang terkenal di Indonesia adalah upacara adat Pasola yang berasal dari Sumba, NTT. Upacara adat Pasola ini berupa kegiatan atau permainan yang menggunakan sejenis lembing kayu, di mana dipakai untuk saling melempar dari atas kuda yang sedang dipacu kencang oleh dua kelompok yang berlawanan. Upacara adat Pasola ini merupakan bentuk syukur atas anugerah yang didapatkan berupa hasil panen yang melimpah.

Dengan demikian, upacara adat Pasola adalah adalah upacara adat asal NTT yang berupa kegiatan atau permainan yang menggunakan sejenis lembing kayu, di mana dipakai untuk saling melempar dari atas kuda yang sedang dipacu kencang oleh dua kelompok yang berlawanan.

Tinggalkan komentar