Cara Masuk Ke SERVIS MODE TV SHARP Piccolo Slim

Cara Masuk Ke SERVIS MODE TV SHARP Piccolo Slim

Cara Masuk Ke SERVIS MODE TV SHARP Piccolo Slim – Masuk ke dalam factory mode untuk mensetting beberapa hal diantanya mensetting warna dan mensetting kelebaran gambar. Selain itu, ada beberapa hal yang mengharuskan masuk ke dalam Servis mode. Tentunya ini bukan untuk disalah gunakan karena bisa mengakibatkan TV yang awalnya normal malah menjadi berantakan karena di otak atik pada bagian servis mode TV SHARP piccolo slim.

Servis mode pada TV SHARP piccolo slim dan TV SHARP lainnya memang agak membingungkan bagi yang masih asing. Yang penting adalah mengetahui istilah yang dipakai.

TV SHARP piccolo terdapat dua jenis yaitu TV SHARP piccolo dan piccolo slim. Tapi untuk masuk ke servis mode sama saja. Dan Program yang dipakai juga sama.

Cara Masuk Ke SERVIS MODE TV SHARP Piccolo Slim

Kesempatan kali ini saya akan membagikan cara masuk ke servis mode TV SHARP piccolo slim :

Berikut Langkah Masuk Servis Mode TV SHARP Piccolo Slim 

  1. Posisikan TV dalam keadaan Off atau tidak tersambung ke listrik.
  2. Tekan tombol di TV yang bertuliskan VOL – dan CH + secara bersamaan dan kemudian ditahan.
  3. Patikan tombol tertekan dengan baik, dan tahan kedua tombol tersebut kemudian nyalakan tv.

Pada saat sudah masuk ke servis mode, TV akan tidak ada suaranya. Lepaskan tombol ketika kamu sudah sampai pada servis mode. Terdapat tulisan INFO pada bagian pojok atas kiri dan ada keterangan MASK : ZZ , SOFT : 1.00, CHK, CHK.

Setiap halaman Servis mode mempunyai fungsi yang berbeda. Untuk berpindah dari halaman satu ke halaman yang lainnya gunakan tombol Menu. Jika tidak bisa pindah memakai tombol menu di remot bisa memakai tombol menu pada TV.

V- dan V+ digunakan untuk Adjust nilai yang mau diubah.

CH- dan CH+ digunakan untuk berpindah ke bawah dan keatas pengaturan parameter menu yang mau diubah.

CUTOFF atau BKGD digunakan untuk mengatur warna dan kelebaran gambar. Jadi perlu untuk memahami untuk masing masing istilah. Dan untuk berpindah fungsi bisa memakai CH- dan CH + mencari parameter yang diinginakan.

Untuk melebarkan keatas dan kebawah gunakan V-size. Jika gambar ternyata kurang keatas atau kurang kebawah pakai V-linear.

H-Size yang dipakai untuk melebarkan kiri atau kanan layar tapi terkadang tidak bekerja jika ada kerusakan yang terjadi pada capasitor horizontal.

Untuk mengatur waran ketika sampai pada CUTOFF atau BKGD tekan nomor pada remot.

Angka 1 R C Untuk mensetting warna Merah

Angka 2 G C Untuk mensetting warna Hijau

Angka 3 B C Untuk mensetting warna Biru

Setelah selesai dengan parameter yang dimau kamu simpan settingan pengaturan degnan cara mematikan TV kembali memakai tombol atau langsung mencabut dari streker.

( Ingaat! ini bukan untuk mainan jadi daripada nantinya berantakan lebih baik jangan otak atik TV jika TV dalam keadaan normal. )

Kata Penutup

Demikian informasi yang kami bagikan jika bermanfaat silahkan share dan terimakasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.