Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Agar Sukses

Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Agar Sukses

Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Agar Sukses – Sifat manusia adalah anugrah dari Tuhan, tetapi manusia cenderung melupakan sifat positive. Sehingga dalam bekerja sering kali lupa tentang sifat yang di punya.

Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Agar Sukses

Tentu itu akan menjadi bumerang untuk seseorang terutama yang berprofesi sebagai tuser elektro. Supaya tidak menjadi bumerang seorang tuser perlu mempunyai sifat sebagai berikut diambil dari literatur negeri :

  1. Sifat Pantang Menyerah

Sifat yang pertama yaitu pantang menyerah. Dalam konteks ini sangat berhubungan saat menangani sebuah permasalahan servis. Kadang saat sudah menemukan jalan buntu saat menghadapi permasalahan elektronik kita sering putus asa. Karena itulah sifat pantang meyerah sangat di perlukan ketika menservis apapun juga. Putus asa bukan jalan akhir tapi pilihan yang bodoh dan akan menjerumuskan kita kepada jalan yang lebih buruk.

  1. Sabar

Sifat sabar harus di punyai seorang tukang servis. Karena untuk mengantisipasi permasalahan supaya tidak menjadi lebih parah. Ibaratnya. “kadang ketika kita servis, dan menemukan kerusakan yang sangat sulit, jika kita tidak sabar kita akan jengkel. Sehingga melakukan sesuatu tanpa prosedur yang benar karena emosi. Atau begini: rekan dapat servisan televisi tapi pemilik TV tersebut meminta servisanya supaya cepat selesai, padahal kerusakanya parah. Setelah pemilik TV tersebut kembali untuk mengambil barangnya, ternyata belum selesaikan lalu pemilik TV marah marah. Jika kita tidak sabar menghadapi pelanggan seperti itu jelas rekan jangan menjadi tuser.

maka sifat tidak sabar bisa jadi bumerang untuk bengkel kita.“

  1. Mempunyai Jiwa Penolong

Rekan berprofesi sebagai tuser elektronik rekan harus memiliki jiwa penolong. Menolong merupakan kewajiban setiap seorang manusia. Sebagai tuser kadang jika melihat seseorang kita merasa iba terhadap pelanggan. Maka tolonglah orang yang menurut rekan kasian. Terkadang kita tergiur dengan pekerjaan yang mudah tapi mematok harga yang tinggi. Padahal perilaku seperti itu sangat tidak baik untuk pandangan seorang yang menjual jasa. Seorang tuser yang mempunyai jiwa penolong di jamin pelanggan akan datang dengan sendiri. Percayalah.

  1. Mempunyai Iman Yang Kuat

Janganlah meninggalkan ibadah, Itu pesan yang mau saya sampaikan kepada rekan. Jika kita punya iman dan rajin beribdah di jamin terhindar dari depresi, stres, dan penyakit otak lainnya. Iman akan selalu menguatkan kita dalam menghadapi permasalahan dan menjernihkan pikiran.

  1. Tuturkata Dan Sikap Yang Baik

Ini berhubunga dengan pelanggan, yang kita layani dengan tutur kata dan sikap yang baik percaya lah pelanggan juga akan membalasnya. Ini akan menjadi nilai tambah untuk bengkel kita.

  1. Pintar Membagi Waktu

Kita juga perlu pandai membagi waktu karena permasalahan seorang tuser akan terus datang seiring waktu. Maka kita perlu tau mana waktunya bekerja dan istirahat. Seperti rekan tau pekerjaan menservis terbilang santai. Jika tidak di tunggu di tempat, rekan dapat membagi waktu rekan dengan leluasa.

  1. Selalu Belajar dari Kesalahan

Di dunia elektro belajar memang tidak akan habis, karena kita di tuntut mengikuti perkembangan yang ada. Ini tidak bisa di pungkiri setiap tuser elektro. Semakin jauh ketinggalan otomatis akan ketinggalan uang juga. Itulah perlunya mengikuti perkembangan teknologi terutama dalam bidang elektro.

  1. Kreatif

Kreatifitas berkaitan erat dengan dunia servis. Karena kita di tuntut berfikir kreatif supaya permasalahan mendapat menemukan jalan keluar. Di dunia elektro tidak mengandalkan materi dasar saja, tapi juga di tuntut untuk mengembangkan cara, dan bagaimana mencari jalan keluar. Karena itu kita perlu sadar bahwa elektronika selalu membutuhkan kreatifitas.

Akhir Kata

Itulah Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Agar Sukses, sekian dan terimakasih.

Check Also

Cara Memperbaiki Kulkas Tidak Dingin

Berikut 9 Cara Memperbaiki Kulkas Tidak Dingin Lagi Dengan Mudah

Solderpanas.com – Kulkаѕ mеruраkаn аlаt реndіngіn yang ѕudаh tіdаk аѕіng lаgі keberadaannya dі masyarakat. Sеkаrаng …