Inilah Penyebab AC Tidak Dingin ,Berikut ini solusi perbaikannya yang benar

Solderpanas.com – Mungkin untuk beberapa hal orang memperbaiki AC rumah itu mungkin sangat sulit, tetapi gak sesulit di bayangan kalian kok semua bisa dipelajari dan diterapkan ilmunya dengan tepat dan bener asalkan kita bener bener mau menguasai hal tersebut,Ya udah kita langsung ke topik pembahasan Penyebab AC Tidak Dingin.

Artikel ini saya buat untuk menjawab berbagai pertanyaan masalah yang sedang anda alami “kenapa  ya AC di rumah saya kok gak bisa dingin seperti dulu..?”Mungkin seperti itu bukan pertanyaan yang ada di dalam benak kepala kalian.ada banyak berbagai faktor yang menyebabkan semua itu terjadi,Mari kita telusuri satu persatu permasalahan yang sering dialami para konsumen.

  • Kondisi yang Pertama: Beli AC baru,sudah di pasang dengan benar dan tepat  pakai pipa tebal dan di vaccum juga kok kurang dingin ACnya..???

Nah kalau untuk permasalahan ini berarti AC tidak mungkin kotor karena masih dan kompresor pun gak mungkin cacat dan kotor soalnya baru dari pabrik dan pipa freon maupun sambungan sambungannya juga tidak ada yang bocor ,berarti masalah di bawah ini harus diperhatikan

Apakah Btu AC sudah lebih besar dari dari kegunaan Btu ruangan..?? Contohnya: Ruangan 4×5 kebutuhan Btu 12.000 harus pakai AC 1.5 PK dengan Btu 12.000.Ruangan 3×4 kebutuhan Btu 6.000 pakai 3/4PK dengan Btu 7.000 .Untuk ruangan 5×5 denan kebutuhan Btu 12.500 kalau mau lebih dingin pakai yang 2PK begitupun seterusnya harus disesuaikan.

Apakah kamar berada pada lantai 2..?Kalau iya pasti lebih panas dibandingb lantai 1,karena panas yang berada di atas akan turun kebawah sehingga menyebapkan ruangan yang berada dibawah sangat panas.

Apakah di kamar ada jendela yang besar yang menghadap barat atau timur ?? Jika ia maka kamar terasa lebih panas dibandingkan dengan jendela yang menghadap ke utara maupun selatan dan tembak tidak terkena matahari langsung pada saat siang maupun sore.

Baca Juga :Cara mudah memperbaiki Amplifier tidak ada suara sama sekali (output tidak bisa)

  • Kondisi yang Kedua: Tadinya siang dan malem dingin,sekarang kok tiba tiba siang maupun malem AC nya gak dingin dingin
Baca Juga :  Cara memperbaiki Tv Led Samsung Mati

Nah kalau begitu biasanya penyebapnya sih AC cuma kotor aja.Kapan pertama kali AC nya di Service atau dibersihin.? Jarangkan tentu masalah seperti inilah jika AC kurang perawatan ,jadi untuk perawatan AC 3 bulan sekali udah cukup kok supaya AC bekerja lebih maksimal lagi. Tetapi harus hati hati dan memilih tukang Service AC,jangan sampai mau ditipu dengan permintaan isi ulang freonatau tambah freon.Ingat!kalau dari pertama pemasangan Ac Sudah tepat dan bener ,harusnya tidak perlu isi ulang freon selama 4-5 tahun pemakaian.

  • Kondisi yang Ketiga: Kalau siang hari AC jadi gak dingin,tetapi ketika waktu malam bisa sampai dingin banget

Nahh untuk permasalahan yang satu ini biasanya dikarenakan Btu ruangan terlalu ngepas .jadi jika siang hari  suhu ruangan jadi kurang dingin suhu ruangan sampai 37 atau 38 derajat celcius,sedangkan dimalam hari suhu ruangan bisa hanya 25 derajat celcius ,kalau suhu remote di buat 23 derajat suhu ruangan bisa tercapai asalkan AC tersebut sudah Inverter. Solusinya ya harus sesuaikan Btu AC lebih besar dari pada kebutuhan ruangan jadi jikalau pada saat siang hari terik suhu ruangan masih bisa cukup sejuk dan dingin.

Mungkin hanya itu saja yang saya bagikan ke temen temen untuk permasalahanACsulit dingin yang di karenakan beberapa faktor tersebut,semoga Artikel ini bisa membatu dan bagikan artikel ini agar orang orang tau yang kamu tau.Terima Kasih..

.

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Apa Penyebab Ac Tidak Dingin Cara Mengatasi Ac Tidak Dingin Cara Mengatasi Ac Yang Tidak DinginPenyebab Ac Kadang Dingin Kadang Tidak Penyebab Ac Lg Tidak Dingin Penyebab Ac Mobil Kadang Dingin Kadang Tidak Penyebab Ac Rumah Tidak Dingin Penyebab Ac Split Tidak Dingin Penyebab Ac Tidak Dingin Penyebab Ac Tidak Dingin Dan Cara Mengatasinya Penyebab Ac Tidak Dingin Di Siang Hari Penyebab Ac Tidak Dingin Hanya Keluar Angin Penyebab Ac Tidak Dingin Setelah Dicuci

5 comments

  1. Ac rumah saya juga sulit dingin om

  2. Nomor 3 paling sering terjadi,, btw Btu AC yang diganti itu bagaimana??

  3. D. James Anderson

    Four physical properties of air are controlled in air conditioning. Airco

  4. Venting hoses are usually made of temperature resistant plastic and reinforced with metal. Once you position your portable air conditioner, the exhaust hose needs to be directed out of the room so that the hot air will be expelled from the room. WTFIX Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *