Perhatikan pernyataan di bawah ini! 1) Penduduk aslinya terdiri dari bangsa Kelt dan bangsa Jerman 2) Bahasa resmi bahasa Inggris 3) Agama mayoritas kristen 4) Penduduk asli suku Indian 5) Agama mayoritas Islam 6) Bahasa resmi bahasa Jerman Berdasarkan pernyataan di atas yang berhubungan dengan kondisi penduduk Inggris adalah nomor

Perhatikan pernyataan di bawah ini!
1) Penduduk aslinya terdiri dari bangsa Kelt dan bangsa Jerman
2) Bahasa resmi bahasa Inggris
3) Agama mayoritas kristen
4) Penduduk asli suku Indian
5) Agama mayoritas Islam
6) Bahasa resmi bahasa Jerman
Berdasarkan pernyataan di atas yang berhubungan dengan kondisi penduduk Inggris adalah nomor….
A. 1), 2) dan 3)
B. 1), 3) dan 5)
C. 2), 4) dan 6)
D. 4), 5) dan 6)

Jawaban :

A. 1), 2) dan 3)

Penjelasan :

Suku bangsa
Secara historis, penduduk Inggris adalah keturunan dari beberapa bangsa – paling awal bangsa Briton, suku bangsa Jermanik yang menetap di wilayah tersebut (termasuk bangsa Anglo, Saxon, dan Jutlandia, secara bersama-sama dikenal sebagai bangsa Anglo-Saxon) mendirikan yang kemudian menjadi Inggris, dan kemudian bangsa Dane, Norman, dan lainnya.

Bahasa
Bahasa Inggris digunakan di seluruh Inggris, namun bukan satu-satunya bahasa nasional resmi. Anda juga dapat sesekali mendengar: Bahasa Welsh di Wales. Bahasa Gaelik dan Scots di Skotlandia.

Agama
Lebih dari setengah penduduk di Britania Raya memeluk agama Kristen. Mayoritas orang Kristen di Britania Raya adalah beraliran Protestanisme seperti Anglikan, Presbiterian, dan Metodis sebagian kecil lainnya beragama Katolik dan Kristen Ortodoks. Gereja Inggris adalah gereja dan agama resmi kerajaan.

Jadi, Berdasarkan pernyataan di atas yang berhubungan dengan kondisi penduduk Inggris adalah nomor A. 1), 2) dan 3)

Tinggalkan komentar