Apa yang di maksud dengn agrikultur

Apa yang di maksud dengn agrikultur…

Jawaban :

Agrikultur adalah upaya untuk memproduksi atau membuat makanan, pangan, serat dan hasil lainnya dalam bidang pertanian untuk meningkatkan perekonomian.

Penjelasan :

Agrikultur merupakan suatu upaya untuk memproduksi atau membuat makanan, pangan, serat dan hasil lainnya dalam bidang pertanian. Agrikultur memerlukan tenaga manusia, yang di dalamnya termasuk berbagai jenis tanaman tertentu, serta berbagai hewan lokal untuk meningkatkan perekonomian. Produk-produk agrikultur adalah berupa pertanian tanaman pangan, perkebunan, kehutanan, peterakan, dan perikanan. Potensi agrikultur di Indonesia itu sangat baik, karena Indonesia memiliki tanah yang subur dan beriklim tropis, sehingga sangat baik untuk kegiatan pertanian dan perkebunan. Selain itu, Indonesia juga memiliki tanaman unggul seperti padi, kedelai, kacang tanah, ubi kayu, sawit, tembakau, karet.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa agrikultur adalah suatu upaya untuk memproduksi atau membuat makanan, pangan, serat dan hasil lainnya dalam bidang pertanian untuk meningkatkan perekonomian.

Tinggalkan komentar