Sayur-sayuran dapat tumbuh dengan subur di daerah?

Sayur-sayuran dapat tumbuh dengan subur di daerah?

Jawaban:

Sayur-sayuran dapat tumbuh dengan subur di beberapa daerah tergantung jenisnya:

1. Sayuran dataran rendah Lokasi yang termasuk dalam kategori dataran rendah adalah lokasi yang memiliki permukaan tanah yang berada di level 0—600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Beberapa jenis tanaman sayur yang bisa tumbuh subur di dataran rendah adalah kangkung, bayam, terung, kacang panjang, dan kecipir.

2. Sayuran dataran tinggi Lokasi yang termasuk kategori dataran tinggi adalah lokasi yang memiliki permukaan tanah berada di atas ketinggian 600 mdpl. Sayuran yang bisa tumbuh subur di dataran tinggi adalah wortel, buncis, kapri, kentang, kubis atau kol, dan selada.

3. Sayuran yang bisa di dataran tinggi dan rendah Ada beberapa macam sayuran yang bisa tumbuh di dataran rendah dan tinggi. Tanaman tersebut biasanya memiliki varietas yang bsa ditanam di dataran rendah dan varietas yang bisa ditanam di dataran tinggi. Misalnya, bayam, tomat, kol, kangkung, cabai, bawang bakung, pare, selada, sawi, terung, dan kol.

Seluruh komoditas tanaman sayuran tersebut memiliki varietas yang cocok ditanam di dataran tinggi dan dataran rendah. Misalnya, ada varietas tanaman tomat yang bisa ditanam di dataran tinggi dan ada juga yang cocok ditanam di dataran rendah.

Tinggalkan komentar