Frekuensi Channel Tv Malaysia Terbaru Pada Transponder Measat 3 A & B

Frekuensi Channel Tv Malaysia Terbaru Pada Transponder Measat 3 A & B – Malaysia merupakan salah satu negara di Asia tenggara yang memiliki sedikit stasiun televisi satelit. Daftar Frekuensi dan nama Channel TV Malaysia yang terbaru dapat di lock di negara kita bagi pengguna antena parabola FTA C-BAND.

Pancarian beam dari satelit Transponder stasiun tv Malaysia hingga ke negara Indonesia dengan Kualitas bar sinyal full untuk wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimatan.

Resolusi video pada channel tv Malaysia sudah menggunakan HD (High Definition), membuat gambar yang ditampilkan super jenih.

Tapi sangat disayangkan untuk wilayah Indonesia bagian timur dan Pulau Papua sinyal dari satelit measat 3A dan Measat 3B agak lemah dan selalu terkendala hilang sinyal.

Channel Tv FTA Malaysia

Untuk menerima siaran dari Frekuensi channel Tv Malaysia cukup menggunakan antena parabola 8 hingga 10 feet atau lebih.

Ada dua format siarannya, yang kamu bisa tracking dengan menggunakan receiver jenis mpeg2 dan mpeg4 dengan dukungan LNB C-BAND.

Berikut merek receiver tv digital yang ada di toko parabola dan toko online yang sudah mendukung untuk penerimaan frekuensi channel tv Malaysia:

  1. Kaonsat Androtech 899 HD
  2. Hitech HD 888+
  3. Matrix Turbo III Spark HD Ethernet
  4. Skybox DVB-S2 V8 Combox
  5. Venus Inova MPEG4 HD PVR
  6. Tanaka
  7. Getmecom Ethernet
  8. Matrix Garuda
  9. Venus Tucxon HD PVR MPEG-4
  10. Venus HD Netsat
  11. Skybox H-1
  12. Matrix Prolink HD Ethernet New
  13. Hitech X8 HD
  14. Kaonsat Imax 899 HD Etherne
  15. Matrix Starlink V HD Ethernet
  16. Openbox DVBS2

Banyak hiburan yang bisa di dapat dari channel tv Malaysia, seperti olahraga, berita, hiburan musik melayu, budaya, dan masih banyak yang lainnya.

Frekuensi Tv Malaysia

CHANNELSATELITFREKUENSISYMBOL
RATE
RTM TV 1Measat 303918
H
18385 2/3
RTM TV 2Measat 303918
H
18385 2/3
RTM TV3Measat 303787
V
7200
RTM NTV7Abs103693
V
15000

Keterangan koordinat satelit:

  • Measat 3 : 91.5°E
  • Abs1 : 75°E

Untuk mencari frekuensi tv Malaysia terdapat 2 cara yakni manual dan otomatis, pencarian secara otomatis kamu perlu masuk kepengaturan receiver menggunakan remot, klik pencarian, pencrian otomatis. System akan mencari semua frekuensi dan meyinpannya.

Sedangkan secara manual kamu perlu memasukan kode frekuensi dan simbolratenya sendiri, masuk ke pengaturan receiver, klik pencarian, pencarian menual lalu masukan kode frekuensi dan simbolratenya seperti diatas lalu simpan.

Akhir Kata

Sekian dan terimakasih telah membaca artikel tentang Frekuensi Channel Tv Malaysia Terbaru Pada Transponder Measat 3 A & B. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kawan-kawan semua.

 

 

 

Tinggalkan komentar