Apa yang dimaksud dengan keragaman budaya

Apa yang dimaksud dengan keragaman budaya …

Jawaban :

Keragaman budaya adalah salah satu keunikan yang terdapat di muka bumi ini dengan beragam suku bangsa yang ada di seluruh dunia.

Penjelasan :

Keragaman budaya adalah salah satu keunikan yang terdapat di muka bumi ini dengan beragam suku bangsa yang ada di seluruh dunia. Dengan keanekaragaman kebudayaannya Indonesia dapat dikatakan mempunyai keunggulan dibandingkan dengan negara lainnya. Indonesia mempunyai potret kebudayaan yang lengkap dan bervariasi. Ada 3 faktor utama yang mendorong terbentuknya keberagaman budaya Indonesia yaitu latar belakang historis, perbedaan kondisi geografis, dan keterbukaan terhadap kebudayaan luar. Manfaat keberagaman budaya adalah sumber pengetahuan bagi dunia, sebagai identitas di mata internasional, menumbuhkan sikap nasionalisme, potensi keberagaman budaya dapat dijadikan objek dan tujuan pariwisata di Indonesia, dan kebudayaan daerah yang berwujud dalam bahasa daerah dapat memperkaya perbendaharaan istilah dalam bahasa Indonesia.

Jadi, yang dimaksud dengan keragaman budaya adalah salah satu keunikan yang terdapat di muka bumi ini dengan beragam suku bangsa yang ada di seluruh dunia.

Tinggalkan komentar