Siapa yang menciptakan udara bersih?

Membaca Teks tentang Udara Bersih

Penel itian ilmiah membukti kan apa saja manfaat udara segar yang dihirup bagi kesehatan tubuh. Seperti yang kita pelajari di sekolah, pohon menggunakan fotosintesis untuk meng ubah ka rbon dioksida menjaid oksigen yang kita perlu kan untuk bernapas. Dalam setahun, kehadiran pohon bisa menyelamatkan 850 nyawa dan mencegah 670.000 penyakit pernapasa n akut. Pohon akan mengusir pol usi dari udara sehingga lebih sehat untuk masuk ke dalam paru-paru. Pol usi udara sendiri diketahui berdampak sangat buruk, bahkan papa ran dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker dan bayi lahir cacat.

Sering-seri nglah berada di lingkungan dengan udara bersi h, terlebih jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang padat. Berolahraga di udara yang bersih juga akan meningkatkan sel pembunuh kuman alami dalam tubuh.

Berjalan-jalan atau berolahraga di bawah rindang pepohonan dan menghirup wanginya bunga bukan ha nya membuat kita bahagia tapi juga meningkatkan rasa ri leks. Berjalan di udara bersih juga akan membuat kita lebih tenang dan rasa cemas berkurang. Di sela-sela waktu kerja, sempatkan berjalan sejenak di taman kantor untuk mengembalikan konsentrasi dan menghilangkan penat.

Salah satu cara untuk membuat tubuh lebih berenergi dengan sehat ada lah menghabiskan waktu di udara terbuka yang bersih. Aktivitas tersebut diketahui meningkatkan energi hingga 90 persen. Alam adalah energi untuk jiwa.

Faktor lingkungan hidup juga sangat berpengaruh terhadap terciptanya udara segar yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kita juga ketahui bahwa terciptanya udara yang segar sudah sejak kita lahir ke dunia, memang sudah ada, bukan manusia yang meciptakan udara tersebut, tetapi Tuhan yang telah memberikan kepada kita yang memang menjadi kebutuhan kita. Dan sebenarnya tugas kita adalah hanya menjaga dan melestarikan udara segar agar tetap ada dan bisa kita nikmati.

Aka n tetapi, semakin era dunia berkembang, kesegaran dan kebersihan udara semakin kecil jumlahnya, apalagi di daerah perkotaan, mungkin kita akan menga lami kesulitan mendapatkan asupan udara bersih untuk tubuh kita. Jumlah kendaran yang makin meningkat tanpa kita sadari mulai mencema ri udara yang sudah sejak dahulu telah dianugerahkan Tuhan kepada kita. Pol usi udara sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia karena faktor perkembangan teknologi. Namun, bukan bera rti kita tidak bisa mengemba likan udara bersih seperti dahulu lagi. Kita masih bisa menciptakan dan mengemba likan udara segar yang dibutuhkan untuk kehidupan dan tubuh kita dengan cara tetap melestarikan lingkungan dan menjaganya tetap asri.

Siapa yang menciptakan udara bersih?

Jawaban :

Udara bersih diciptakan oleh Tuhan dan tugas kita adalah menjaga serta melestarikan udara segar agar tetap bisa dinikmati.

Pembahasan :

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, informasi adalah pemberitahuan; kabar atau berita tentang sesuatu; keseluruhan makna yang menunjang amanat yang terlihat dalam bagian-bagian.

Cara menemukan sebuah informasi penting teks:
1. Membaca judul teks.
2. Membaca teks dengan cermat untuk mengetahui isi teks.
3. Menandai kata kunci.
4. Mencatat isi pokok bacaan (adiksimba).

Berdasarkan penjelasan di atas, terciptanya udara yang bersih sudah ada sejak kita lahir ke dunia dan Tuhan yang telah memberikan kepada kita. Hal tersebut diperkuat oleh kutipan kalimat yang berbunyi “Kita juga ketahui bahwa terciptanya udara yang segar sudah sejak kita lahir ke dunia, memang sudah ada, bukan manusia yang menciptakan udara tersebut, tetapi Tuhan yang telah memberikan kepada kita yang memang menjadi kebutuhan kita. Dan sebenarnya tugas kita adalah hanya menjaga dan melestarikan udara segar agar tetap ada dan bisa kita nikmati.”

Dengan demikian, udara bersih diciptakan oleh Tuhan dan tugas kita adalah menjaga serta melestarikan udara segar agar tetap bisa dinikmati.

Tinggalkan komentar