Kapan kita bisa kembali menikmati udara bersih?

Membaca Teks tentang Udara Bersih

Penel itian ilmiah membukti kan apa saja manfaat udara segar yang dihirup bagi kesehatan tubuh. Seperti yang kita pelajari di sekolah, pohon menggunakan fotosintesis untuk meng ubah ka rbon dioksida menjaid oksigen yang kita perlu kan untuk bernapas. Dalam setahun, kehadiran pohon bisa menyelamatkan 850 nyawa dan mencegah 670.000 penyakit pernapasa n akut. Pohon akan mengusir pol usi dari udara sehingga lebih sehat untuk masuk ke dalam paru-paru. Pol usi udara sendiri diketahui berdampak sangat buruk, bahkan papa ran dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker dan bayi lahir cacat.

Sering-seri nglah berada di lingkungan dengan udara bersi h, terlebih jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang padat. Berolahraga di udara yang bersih juga akan meningkatkan sel pembunuh kuman alami dalam tubuh.

Berjalan-jalan atau berolahraga di bawah rindang pepohonan dan menghirup wanginya bunga bukan ha nya membuat kita bahagia tapi juga meningkatkan rasa ri leks. Berjalan di udara bersih juga akan membuat kita lebih tenang dan rasa cemas berkurang. Di sela-sela waktu kerja, sempatkan berjalan sejenak di taman kantor untuk mengembalikan konsentrasi dan menghilangkan penat.

Salah satu cara untuk membuat tubuh lebih berenergi dengan sehat ada lah menghabiskan waktu di udara terbuka yang bersih. Aktivitas tersebut diketahui meningkatkan energi hingga 90 persen. Alam adalah energi untuk jiwa.

Faktor lingkungan hidup juga sangat berpengaruh terhadap terciptanya udara segar yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kita juga ketahui bahwa terciptanya udara yang segar sudah sejak kita lahir ke dunia, memang sudah ada, bukan manusia yang meciptakan udara tersebut, tetapi Tuhan yang telah memberikan kepada kita yang memang menjadi kebutuhan kita. Dan sebenarnya tugas kita adalah hanya menjaga dan melestarikan udara segar agar tetap ada dan bisa kita nikmati.

✅Baca Juga :  Yang di sebut sebagai tokoh antagonis dan protagonis adalah

Aka n tetapi, semakin era dunia berkembang, kesegaran dan kebersihan udara semakin kecil jumlahnya, apalagi di daerah perkotaan, mungkin kita akan menga lami kesulitan mendapatkan asupan udara bersih untuk tubuh kita. Jumlah kendaran yang makin meningkat tanpa kita sadari mulai mencema ri udara yang sudah sejak dahulu telah dianugerahkan Tuhan kepada kita. Pol usi udara sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia karena faktor perkembangan teknologi. Namun, bukan bera rti kita tidak bisa mengemba likan udara bersih seperti dahulu lagi. Kita masih bisa menciptakan dan mengemba likan udara segar yang dibutuhkan untuk kehidupan dan tubuh kita dengan cara tetap melestarikan lingkungan dan menjaganya tetap asri.

Kapan kita bisa kembali menikmati udara bersih?

Jawaban :

Udara bersih dapat dinikmati dengan cara tetap melestarikan lingkungan dan menjaganya tetap asri.

Penjelasan :

Teks di atas berisi tentang udara bersih. Pada teks terdapat lima paragraf. Di akhir, teks terdapat pertanyaan “Kapan kita bisa kembali menikmati udara bersih?”

Jawaban atas pertanyaan tersebut terdapat pada kalimat terakhir pada paragraf kelima, yakni “kita masih bisa menciptakan dan mengembalikan udara segar yang dibutuhkan untuk kehidupan dan tubuh kita dengan cara tetap melestarikan lingkungan dan menjaganya tetap asri.” Berdasarkan kutipan kalimat tersebut dapat disimpulkan bahwa udara bersih dapat dinikmati dengan cara tetap melestarikan lingkungan dan menjaganya tetap asri.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah udara bersih dapat dinikmati dengan cara tetap melestarikan lingkungan dan menjaganya tetap asri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.