Bagian pohon kelapa yang di manfaatkan untuk membuat sapu lidi adalah?

Bagian pohon kelapa yang di manfaatkan untuk membuat sapu lidi adalah?

Jawaban:

Bagian kelapa yang dimanfaatkan untuk membuat sapu lidi adalah bagian daunnya.

Pembahasan:

Pohon kelapa merupakan tanaman yang banyak tumbuh di daerah pantai. Pohon kelapa sudah memiliki akar, batang, daun, dan bunga yang jelas. Pohon kelapa memiliki akar serabut. Akar ini akan membantu dalam menopang pohon kelapa dan menahan tiupan angin, bunga pohon kelapa berwarna putih dan bertekstur sedikit keras. Pohon kelapa juga memiliki batang berkayu, tinggi dan tegak serta kulit pada batang pohon sangat kasar dan biasanya terdapat lubang sebagai pijakan untuk memanjat.

Pohon kelapa memiliki banyak manfaat, antara lain :
1. Buah kelapa : Air kelapa digunakan sebagai bahan baku minuman, daging buah kelapa dapat dikonsumsi secara langsung atau dibuat olahan seperti santan dan batok kelapa dapat digunakan untuk kerajinan tangan.
2. Daun kelapa: Daun kelapa dapat digunakan untuk dekorasi acara adat, membuat ketupat, tulang daun nya dapat digunakan untuk bahan baku sapu lidi serta pelepah daun dapat digunakan untuk membuat ragi.
3. Batang kelapa : Batang kelapa dapat dijadikan sebagai bahan peralatan rumah tangga dan bahan bangunan seperti meja, kursi, dan kerangka perahu.
4. Akar kelapa : Akar kelapa dapat digunakan untuk racikan obat.

Check Also

Apa itu petir?

Apa itu petir? Jawaban: Petir merupakan peristiwa pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan muatan antara …

Leave a Reply

Your email address will not be published.