Secara geografis Malasyia terdiri atas 2 bagian / wilayah yaitu bagian barat dan bagian timur tulis kan masing” bagian dari 2 wilayah tersebut

Secara geografis Malasyia terdiri atas 2 bagian / wilayah yaitu bagian barat dan bagian timur tulis kan masing masing bagian dari 2 wilayah tersebut…

Jawaban :

Secara geografis, Malaysia dibagi menjadi dua wilayah yang dipisahkan oleh Laut Tiongkok Selatan, yaitu Malaysia Barat di Semenanjung Malaka dan Malaysia Timur di Pulau Kalimantan.

Penjelasan :

Secara administratif, Malaysia Barat terdiri dari 11 negara bagian, yaitu Perlis, Kedah, Pulau Pinang, Perak, Kelantan, Treangganu, Pahang, Selangor, Negeri Sembilan, Melaka, dan Johor, serta 2 wilayah persekutuan, yaitu Kuala Lumpur dan Putrajaya. Sementara itu, Malaysia Barat terdiri dari 2 negara bagian, yaitu Sabah dan Serawak, serta 1 wilayah persekutuan, yaitu Labuan.

Jadi, Malaysia Barat terdiri dari 11 negara bagian dan 2 wilayah persekutuan, sedangkan Malaysia Timur terdiri dari 2 negara bagian dan 1 wilayah persekutuan seperti penjelasan tersebut di atas.

Tinggalkan komentar