Pengaruh perubahan dan interaksi ruang antarnegara terhadap kehidupan ekonomi, kehidupan budaya, kehidupan pendidikan, kehidupan politik, dan kehidupan sosial

Pengaruh perubahan dan interaksi ruang antarnegara terhadap kehidupan ekonomi, kehidupan budaya, kehidupan pendidikan, kehidupan politik, dan kehidupan sosial…

Jawaban :

Perubahan interaksi antar ruang memberikan dampak yang kurang baik bagi segala aspek kehidupan. Pengaruh perubahan interaksi antar ruang dalam bidang :
a. Kehidupan ekonomi
Dengan adanya perubahan interaksi antar ruang dalam bidang ekonomi berdampak pada terjadi krisis ekonomi, terjadinya konsumtivisme, dan materialisme.
b. Kehidupan budaya
Dengan adanya perubahan interaksi antar ruang menyebabkan terjadinya percampuran budaya, dan terjadinya budaya lokal akibat masuknya budaya asing.
c. Kehidupan pendidikan
Dengan adanya perubahan interaksi antar ruang pada pendidikan berpengaruh pada perubahan cara atau sistem pendidikan
d. Kehidupan Politik
Dengan adanya perubahan interaksi antar ruang pada kondisi politik berdampak dapat memicu timbulnya konflik sosoal dan integrasi sosial. Bahkan memicu terjadinya perang dingin antara negara tetangga.
e. Kehidupan Sosial
Dengan adanya perubahan interaksi antar ruang pada kehidupan sosial berdampak pada penurunan tingkat kekerabatan antar manusia.

Tinggalkan komentar