Mengapa perbedaan kondisi alam dapat menyebabkan keberagaman sosial dan budaya di Indonesia

Mengapa perbedaan kondisi alam dapat menyebabkan keberagaman sosial dan budaya di Indonesia …

Jawaban :

Karena perbedaan kondisi alam membuat masyarakat memiliki kebiasaan yang sesuai dengan kondisi alam tersebut. Karena Indonesia sangat luas, sehingga kondisi alamnya berbeda-beda, maka lahirlah kebiasaan yang berbeda pula.

Penjelasan :

Kondisi alam Indonesia yang berbeda seperti daerah pantai, pegunungan,dataran rendah,rawa, dan laut mengakibatkan perbedaan masyarakat dan juga kondisi kekayaan alam,tanaman yang dapat tumbuh,serta hewan yang hidup disekitarnya. Perbedaan kondisi alam dapat menyebabkan keberagaman sosial dan budaya di Indonesia karena perbedaan kondisi alam membuat masyarakat memiliki kebiasaan yang sesuai dengan kondisi alam tersebut. Karena Indonesia sangat luas, sehingga kondisi alamnya berbeda-beda, maka lahirlah kebiasaan yang berbeda pula.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah karena perbedaan kondisi alam membuat masyarakat memiliki kebiasaan yang sesuai dengan kondisi alam tersebut. Karena Indonesia sangat luas, sehingga kondisi alamnya berbeda-beda, maka lahirlah kebiasaan yang berbeda pula.

Tinggalkan komentar