Mengapa kandungan air dalam semangka mampu membantu kita kenyang lebih lama?

Memahami Isi Teks LHO
Semangka Buah yang Menyehatkan Jantung
Buah semangka adalah buah yang sangat populer di Indonesia. Buah yang banyak airnya ini mempunyai khasiat sehat.
Buah lezat yang biasanya dijadikan hidangan penutup ini kaya akan likopen, sejenis antioksidan yang membuat buah berwarna merah. Antioksidan ini bermanfaat memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari, selain itu juga sebagai antiradang yang menyehatkan jantung serta pembuluh darah.
Buah semangka mempunyai kandungan air sebanyak 92 persen sehingga dapat membantu kita kenyang lebih lama serta mengisi kebutuhan cairan di tubuh kita. Kandungan kalorinya pun terhitung rendah, 42 per mangkuk sehingga tak membuat gemuk.
Semangka juga merupakan sumber vitamin C yang baik yang membuat kulit bebas kerut. Vitamin ini membantu memproduksi kolagen yang melindungi tubuh atau badan dari kerusakan oleh radikal bebas serta dapat membantu penyerapan zat besi.
Semangka juga mengandung vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata dan kekebalan tubuh. Kandungan yang kurang dalam buah ini adalah potasium dan serat.

Mengapa kandungan air dalam semangka mampu membantu kita kenyang lebih lama?

Jawaban :

Kandungan air dalam semangka mampu membantu kenyang lebih lama karena dengan asupan air yang banyak dalam tubuh dapat menahan nafsu makan.

Penjelasan :

Teks laporan hasil observasi atau sering disingkat menjadi teks LHO adalah teks yang berfungsi untuk memberikan informasi tentang suatu objek atau situasi, setelah diadakannya investigasi atau penelitian secara sistematis.

Teks laporan hasil observasi biasanya berisi tentang fakta-fakta yang dapat dibuktikan secara ilmiah. Tujuannya untuk mendapatkan informasi dan penjelasan rinci mengenai suatu hal dari sudut pandang keilmuan kepada pembaca. Selain itu, teks laporan hasil observasi juga bertujuan untuk menyampaikan segala hal yang diperlukan berdasarkan hasil pengamatan secara rinci, sistematis, faktual, dan cermat kepada pembaca.

Teks di atas menjelaskan tentang kandungan yang terdapat dalam buah semangka dan khasiatnya bagi tubuh. Buah semangka memiliki kandungan air sebanyak 92 persen. Kandungan air tersebut dapat mampu membantu kenyang lebih lama. Hal itu dikarenakan kandungan air yang tinggi pada semangka dapat membantu menahan nafsu makan sehinggan tubuh merasa kenyang lebih lama.

Dengan demikian, kandungan air pada buah semangka mampu membantu kenyang lebih lama karena asupan air dalam tubuh membantu menahan nafsu makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.