Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik Lebaran

Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik Lebaran

Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik – Selain sepeda motor, kendaraan lainnya yang masih banyak menjadi pilihan para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya yaitu mobil pribadi. Karena jika dibandingkan dengan melakukan mudik dengan menggunakan kendaraan umum, melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan mobil pribadi lebih nyaman dan aman. Nah bagi sobat yang mudik lebaran tahun ini berencana akan menggunakan mobil, ada beberapa hal yang perlu sobat siapkan supaya perjalanan mudik sobat nyaman dan aman.

Dan pada kesempatan ini kami akan mencoba membahas informasi tentang Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik Lebaran. Sebagaimana yang sudah kami jelaskan di awal pembahasan, melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan mobil perlu banyak persiapan. Baik itu dari orangnya maupun kendaraan mobil yang akan digunakan untuk melakukan mudik. Apalagi jika posisi perjalanan mudik jaraknya ratusan kilometer, sobat wajib melakukan persiapan yang matang terhadap mobil tersebut.

Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik Lebaran

Salah satu cara yang bisa sobat lakukan untuk mempersiapkan mobil yaitu dengan melakukan servise terhadap mobil tersebut sebelum melakukan perjalanan mudik. Usahakan jauh hari sebelum hari H akan melakukan mudik, sobat sudah menservise mobil tersebut. Kenapa kami sarankan untuk melakukan servise jauh hari, karena kalau sudah puncak arus mudik yang namanya bengkel pasti akan penuh. Namun yang perlu di ingat meskipun sobat sudah melakukan servise terhadap mobilnya, satu hari sebelum hari pemberangkatan sobat harus melakukan pengecekan ulang yang bisa lakukan sendiri. Dan berikut ini Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik Lebaran yang bisa sobat ketahui.

Periksa Interior dan Eksterior Mobil

Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik yang pertama yang bisa sobat lakukan yaitu dengan melakukan pengecekan pada mobil kesayangannya dibagian eksterior dan interiornya. Untuk bagian eksteriornya, sobat bisa membersihkan bagian kaca depan dari jamur atau dari kotoran lainnya. Sementara untuk bagian interiornya, sobat bisa membersihkan pada kabin terutama pada bagian kolong kursi. Kami pastikan jika sobat melakukan hal tersebut perjalanan mudik sobat akan terasa menyenangkan dan nyaman.

Menyiapkan Kotak P3K dan Perkakas

Tips mudik selanjutnya yang bisa sobat lakukan yaitu dengan menyiapkan bagian perkakas dan kotak p3k. Menyiapkan dua hal tersebut cukup penting,ya meskipun yang kita minta perjalanan sobat selamat dan aman hingga sampai tujuan namun tidak ada salahnya membawa perlengkapan tersebut. Sebagai jaga jaga apabila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Cek Bagian Kaki Kaki

Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik selanjutnya yaitu mengecek atau memeriksa bagian kaki kaki secara menyeluruh. Sebelum melakukan perjalanan jauh pastikan kaki kaki mobil sehat walafiat tidak ada masalah sedikit pun. Jika sudah mengecek kaki kaki mobil secara keseluruhan dan sudah dipastikan aman terkendali.

Cek Kondisi Kampas Rem

Setelah memeriksa bagian kaki kaki,bagian mobil selanjutnya yang wajib sobat cek yaitu pada bagian rem. Periksa lah kampas rem, apakah masih bagus atau sudah tipis? Jika kampas dirasa sudah tipis lebih baik menggantinya dengan yang baru.

Demikianlah ulasan informasi seputar Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik Lebaran yang bisa kami informasikan kepada sobat semuanya. Mudah mudahan adanya tips mudik menambah wawasan sobat dalam hal perawatan mobil.Dan kami doakan untuk sobat yang akan melakukan mudik, semoga sampai tujuan dengan selamat dan tidak ada kendala apa pun selama di perjalanan.

Sekian yang Solderpanas sampaikan dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.