Pengaruh letak geografis negara-negara ASEAN terhadap perkembangan pariwisata di kawasan Asia tenggara

Pengaruh letak geografis negara-negara ASEAN terhadap perkembangan pariwisata di kawasan Asia tenggara…

Jawaban :

letak geografis negara-negara ASEAN membuatnya memiliki aksesibilitas yang mudah, sehingga dapat menarik wisatawan asing untuk berkunjung dan dapat mengembangkan sektor pariwisata.

Penjelasan :

Pariwisata merupakan sektor yang mengembangkan objek wisata yang diminati oleh masyarakat untuk mendapatkan keuntungan. ASEAN merupakan organisasi regional yang terbentuk di kawasan Asia Tenggara. Negara-negara di ASEAN memiliki potensi pariwisata yang sangat kaya dan beragam, mulai dari wisata budaya, wisata bahari, wisata cagar alam, wisata edukasi, dan wisata-wisata lainnya.

Secara geografis, kawasan Asia Tenggara terletak di antara Benua Asia dan Australia, serta di antara Samudra Hindia dan Pasifik. Letak tersebut membuat kawasan Asia Tenggara sering dilalui oleh negara-negara lain karena aksesibilitasnya yang mudah dan dekat.

Jadi, letak geografis negara-negara ASEAN membuatnya memiliki aksesibilitas yang mudah, sehingga dapat menarik wisatawan asing untuk berkunjung dan dapat mengembangkan sektor pariwisata.

Tinggalkan komentar