Persamaan Flyback TV POLYTRON U-slim

Persamaan Flyback TV POLYTRON U-slim

Persamaan Flyback TV POLYTRON U-slim – Ketika kamu memperbaiki TV Polytron slim kebanyakan kerusakan terjadi pada bagian flyback dan disekitarnya. Sehingga di TV Polytron slim saat ini kerusakannya mudah untuk ditebak. Bila tidak protek, ya strandby yang sumber permasalahnya dari flyback.

Disini saya akan membagikan pengalaman meski hanya sedikit yaitu, tentang flyback di TV Polytron memakai persamaan bila tidak ada flyback yang sesuai dengan tipe dan serinya.

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk mengganti flyback dan mencari persamaan flyback Polytron, lebih baik jika memastikan komponen lain dalam keadaan tidak rusak. Dan ada tanda jika flyback TV Polytron mengalami kerusak.

Beberapa seri Flyback memiliki kinerja yang sama, tapi terkadang letak kakinya berbeda. Yang perlu kamu pahami jika mau mengganti flyback yaitu memahami fungsi dan urutan dari masing masing kaki flyback.

Apabila kamu tidak menemukan seri flyback yang sama dengan yang asli. Kamu bisa mencari persamaan dari mulai fungsi kakinya meski tidak urut tapi bisa dijumper sesuai dengan fungsi dari masing masing kaki. .

Persamaan Flyback TV POLYTRON Slim

Urutan kaki Polytron uslim :

Col – B+ 115 – GND – NC – VIDEO185V – H – 25 VOLT – ABL – +12 – -12 

Bila urutan kaki sama dengan yang saya sebutkan diatas, maka bisa dipakai persamaan flyback Polytron dengan seri:

  • JF050119577
  • JF050119584
  • FCM20B061N V1
  • FCM14B014N

Persamaan Seri flyback tersebut sering dipakai pada Polytron Uslim series, minimax, diva, dapat diterapkan diukuran 21 inci dan san 14 inci terbukti aman. Hanya saja kadang memang ada kelainan pada tampilan terutama pada bagian atas dan bawah yang kurang penuh. Sehingga perlu disetting melalui factory mode.

Untuk mengatasi gambar yang kurang lebar pada saat mengganti flyback TV Polytron dengan persamaanya maka bisa memakai servis mode di TV Polytron berikut caranya:

  • Pastikan TV dalam keadaan standby
  • Pencet tombol menu pada remot hingga TV menyala dengan sendirinya.
  • Setelah TV menyala, kamu akan diminta untuk memasukkan kode. Bila ingin mengsetting tampilan maka masukan kode 1013 dan untuk mensetting masukan kode 1014.

Akhir Kata

Demikian informasi yang kami bagikan tentang Persamaan Flyback TV POLYTRON U-slim, jika bermanfaat silahkan share dan terimakasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.