pengering mesin cuci tidak berputar hanya berdengung

Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar Hanya Mendengung

Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar Hanya Mendengung – Mesin cuci adalah salah satu perabotan elektronik yang sangat penting dalam sebuah keluarga. Fungsi utama dari mesin cuci sebenarnya adalah digunakan untuk mencuci baju, namun dengan adanya mesin pengering di dalam mesin cuci terkadang dimanfaatkan juga hanya untuk mengeringkan baju setelah dicuci.

Pasti akan sangat merepotkan apabila pengering mesin cuci rusak dan tidak bisa digunakan. Biasanya pengering mesin cuci tidak berputar dan hanya berdengung saja.

Untuk itu solderpanas.com akan membahas penyebab pengering mesin cuci tidak berputar dan hanya berdengung saja, berikut dengan cara mengatasinya.

Pintu mesin pengering tidak tertutup dengan sempurna

Kita mulai dari hal yang paling sederhana yang biasanya banyak diabaikan oleh pengguna dari mesin cuci. Hal pertama yang harus dilakukan apabila pengering mesin cuci tidak berputar adalah cek kembali apakah pintu pengering mesin cuci sudah tertutup dengan sempurna. Sebab ada beberapa model mesin cuci yang yang diprogram untuk tidak dapat bekerja ketika pintu penutup tidak tertutup dengan sempurna.

Oleh karena itu agar hal ini tidak terjadi maka sebaiknya sering-seringlah membersihkan sela-sela pintu pengering mesin cuci karena terkadang terdapat kotoran ataupun sisa plastik yang menumpuk sehingga menyebabkan pintu tidak dapat tertutup dengan baik.

Mesin cuci over kapasitas

Setiap mesin cuci pasti memiliki batas kapasitas maksimum untuk dapat bekerja dengan maksimal. Namun terkadang kita tidak memperdulikannya dan memasukkan pakaian melebihi kapasitas dari mesin cuci.

Kabel Mesin Cuci Putus

Disaat mecin mencuci serta pengeringnya tidak beroperasi seperti normal, hendaknya memeriksa apakah kabelnya masih utuh. Jika di rumah banyak tikus, bisa jadi kabel mesin mencuci putus sebab digigit tikus.

Tidak hanya itu hati- hati, binatang kecil ini bisa masuk lewat saluran pengeluaran air atau pintu bukaan mesin mencuci serta pengering yang tidak ditutup rapat. Oleh karenanya hendaknya lihat dahulu saat sebelum memakai mesin mencuci serta pengeringnya..

Bagian pemanas tidak berfungsi

Pemicu lainnya kenapa pengering mesin mencuci tidak dapat berputar ialah karna, terjadinya masalah pada bagian pemanas di mesin pengering alhasil tidak bisa beroperasi dengan bagus.

Kasus ini sesungguhnya tidak susah buat diatasi. kalian dapat memanggil teknisi reparasi buat memperbaikinya

Ventilasi tersumbat

Bila kalian merasa mesin pengering telah amat panas, tetapi baju tidak kering- kering. Perihal ini umumnya diakibatkan oleh sirkulasi udara yang tersendat. Hati- hati, bila didiamkan perihal ini bisa mengakibatkan kebakaran.

Ventilasi yang tersendat menjebak udara panas berlebih di dalam botol pengering, namun perputaran udara yang kecil membuat baju tidak kering.

Oleh karenanya, pastikan buat senantiasa membersihkan ventilasi dengan teratur supaya tidak kotor, berkerak serta macet sebab tersendat oleh benang baju.

Dinamo mesin rusak ataupun terbakar

Dinamo merupakan penggerak penting dari mesin mencuci serta pengeringnya. Jika terdapat bagian dinamo yang rusak ataupun terbakar, mesin tidak bakal beroperasi dengan bagus.

Dinamo dapat rusak bila terkena tetes air secara terus menerus. Kesimpulannya dinamo bakal korslet hingga terbakar ataupun rusak.

kalian dapat memanggil tukang reparasi buat mengganti dengan dinamo yang terkini.

Timer pengering mesin cuci rusak

Apakah pengering mesin mencuci tidak berputar dan hanya berdengung saja? Perihal ini nyatanya dapat terjalin sebab bagian timer pengering rusak.

Timer merupakan fitur pada mesin mencuci yang berfungsi menentukan berapa lama mesin mencuci ataupun pengeringnya hendak digunakan.

Situasi ini rentan terjalin apabila mesin mencuci telah lama dipakai alhasil bagian pegasnya aus. Selain itu, timer pengering pula gampang cacat sebab kendala semut serta kecoa.

hendaknya lekas mengubah timer pengering terkini yang cocok dengan merk mesin mencuci tadinya, supaya pengering kembali berperan wajar.

Nah, seperti itu sebagian penyebab kenapa pengering mesin cuci tidak berputar. Mudah- mudahan dapat menolong

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *